Sebelas Youngster yang Diprediksi Akan Menjadi Rising Star di Piala Dunia 2014

Seluruh negara peserta Piala Dunia 2014 telah hampir bertarung dipertandingan pertamanya di Brasil. Tidak sedikit di antara mereka yang menyertakan para pemain muda dalam skuatnya.

Bagaimana dengan tahun ini?


Beberapa pemain berusia di bawah 22 tahun ini siap untuk mengekor jejak Muller. Dari posisi kiper hingga striker terdapat pemain muda yang potensial untuk menunjukkan pesona mereka di bawah terik matahari Brasil.
Kiprah Thomas Muller bersama Jerman empat tahun lalu di Afrika Selatan mungkin masih lekat dalam ingatan. Baru berusia 20 tahun, Muller membawa Die Mannschaft hingga semifinal dan merebut Golden Boots di akhir turnamen. Bagaimana dengan Piala Dunia 2014 ini?

Berikut adalah 11 pemain muda yang akan bersinar di Piala Dunia 2014 yamg dilansir dari tribunnews.com:


1. Thibaut Courtois (Belgia, 22 tahun)

Courtois berhasil menyingkirkan Simon Mignolet yang lebih senior dari status kiper utama Belgia. Performa luar biasanya bersama Atletico Madrid musim lalu menjadi garansi kehebatannya. Mampukah dia mendapat Golden Gloves?


2. Mattia De Sciglio (Italia, 21)

Sejak dulu, De Sciglio digadang-gadang sebagai The Next Paolo Maldini. Kemampuan bermain di berbagai sisi di lini belakang membuatnya dijamin selalu diandalkan. Darah mudanya akan menjadi pembeda di lini pertahanan Azzurri.


3. Raphael Varane (Prancis, 21)

Di usia muda, dia menunjukkan kematangan seorang bek senior dan telah meraih segalanya bersama Real Madrid. Menjadi yang termuda di antara bek tengah Prancis lain, Varane justru yang paling diutamakan pelatih Didier Deschamps.


4. Stefan De Vrij (Belanda, 22)

Sama seperti Varane, De Vrij telah menjadi komando di lini belakang Belanda dan Feyenoord meski masih muda. Bahkan dia telah sempat mengenakan ban kapten De Oranje. De Vrij ialah sosok penting di formasi 5-3-2 ala Louis Van Gaal.


5. Luke Shaw (Inggis, 18)

Shaw adalah pemain termuda kedua di Piala Dunia 2014. Datang dengan status bek kiri terbaik Premier League dan menyingkirkan bek senior Ashley Cole, aksi memukau Shaw di Southampton sangat dinantikan publik Inggris.


6. Raheem Sterling (Inggris, 19)

Penampilan Sterling bersama Liverpool musim lalu membuatnya menjadi andalan Roy Hodgson untuk membongkar pertahanan lawan. Lincah, cepat, dan eksplosif. Akankah dia menjadi pemain terbaik Inggris di Piala Dunia 2014?


7. Paul Pogba (Prancis, 21)

Karier Pogba melesat bak meteor sejak hengkang ke Juventus. Tahun lalu dia memimpin Prancis U-20 menjadi yang terbaik di dunia. Dengan absennya Franck Ribery, peran dan kebintangan Pogba di Les Bleus akan semakin krusial.


8. Marco Verratti (Italia, 21)

Verratti menjadi pemain muda terbaik Ligue 1 musim lalu dan telah lama dicap sebagai suksesor Andrea Pirlo di masa depan. Piala Dunia 2014 akan membuktikan apakah Verratti pantas menggantikan Il Metronome di lini tengah Azzurri.


9. Oscar (Brasil, 22)

Lini tengah Brasil diisi banyak gelandang pekerja yang tangguh. Oscar akan menjadi penyeimbang demi menghadirkan ciri khas sepak bola Brasil yang indah. Secara khusus, dia akan menjadi sosok penting bagi kiprah Neymar.


10. Romelu Lukaku (Belgia, 21)

Lukaku menjadi penyelesai bagi kreativitas lini tengah Belgia yang diisi Eden Hazard, Kevin Mirallas, dan Dries Mertens. Torehan gol Lukaku akan menentukan sejauh mana kuda hitam bernama Belgia sanggup melaju.


11. Neymar da Silva (Brasil, 22)

Bermain di tanah leluhur, memakai nomor 10 warisan Pele, dan menjadi tumpuan publik Brasil. Neymar diramal akan menjadi pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Mungkinkah dia mengawinkan gelar Piala Dunia, Golden Ball dan Golden Boots?

source:klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

About